Tugas Tanggung Jawab Sosial Sebuah Perusahaan

Pada saat kita berbisnis harus memiliki tanggung jawab sosial. Pada tulisan ini akan dibahas anggapan bahwa bisnis memiliki tanggung jawab sosial. Oleh karena itu, pada saat kita berbisnis tanggung jawab sosial sangatlah penting untuk kita perhatikan. Pada saat kita mendirikan perusahaan atau mendirikan sebuah bisnis tidak hanya sekedar mencari keuntungan saja, tetapi kita juga perlu memperhatikan nilai-nilai baik didalamnya.
Usaha yang kali ini saya akan bahas yaitu usaha sepatu. Pada wirausaha ini kita dapat memesan dengan memilih bahan dan desain sesuai pilihan kita ataupun membeli yang sudah jadi. Jika si konsumen memesan, pasti memilih bahan dari sepatu dan lama waktu pengerjaanya hasil produk sepatu ini, akan disesuaikan dengan pembayarannya. Pada usaha ini biasanya diberi lama waktu pengerjaanya selama 4 hari. Jika konsumen meminta cepat pengerjaanya, otomatis pembayarannya akan meningkat. Karena target yang diminta melebihi target. Selain itu pula kita dapat belajar langsung disana.
Wirausaha ini memiliki tanggung jawab terhadap konsumen-konsumennya. Jika target yang telah di tentukan melebihi, maka si wirausaha itu akan memberikan potongan harga kepada konsumen. Karena hasil pengerjaanya tidak sesuai dengan yang di targetkan. Wirausaha ini juga memberikan garansi jika produk tersebut mengalami kerusakan selama jangka tertentu setelah melakukan pembelian produk.
http://strawberry-mucha.blogspot.com/2011/11/tanggung-jawab-sosial.html
Nama    : Eka Fitriana
Kelas    : 1EB25
NPM    : 22212405

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: