Tugas Manajemen Keuangan Perusahaan

Manajemen keuangan adalah suatu kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu organisasi atau perusahaan, sedangkan Manager keuangan merupakan seseorang yang mempunyai hak dalam mengambil suatu keputusan yang sangat penting dalam suatu bidang investasi dan pembelanjaan perusahaan. Manager keuangan juga bertanggung jawab dalam bidang keuangan pada suatu perusahaan.
Didalam perusahaan, seorang manager keuangan harus dapat mengelola keuangannya secara benar agar perusahaan tidak rugi. Hal ini dikarenakan keuangan merupakan tolak ukur dari berdirinya suatu perusahaan. Misalnya, apabila keuangan suatu perusahaan semakin menurun, maka perusahaan akan mengalami kebangkrutan dan tidak dapat membayar karyawannya sehingga banyak yang memprotes karena belum menerima haknya sebagai pegawai yaitu gaji atau upah.
Oleh karena itu, manajemen keuangan harus direncanakan sejak kita memulai mendirikan perusahaan sehingga masalah ataupun kendala yang akan dihadapi nantinya dapat kita kendalikan agar tetap untung bukan malah rugi. Selain itu pula, kita sebagai manager keuangan tidak boleh hanya mementingkan keuntungan perusahaan saja, tetapi juga hak-hak dari karyawan lainnya harus tetap diberikan.

Nama    : Eka Fitriana
Kelas    : 1EB25
NPM    : 22212405

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: