Perploncoan SMA Bina Bangsa

Surabaya – Aksi perploncoan masih saja terjadi di dunia pendidikan. Sebuah video yang menggambarkan dugaan perploncoan pelajar SMA Bina Bangsa Surabaya beredar. Video yang menggambarkan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) itu berlangsung pada 31 Agustus – 2 September 2012 di lokasi wisata Air Terjun Coban Rondo, Malang.

Gambar

 

Dalam video yang diterima detiksurabaya.com, selasa (2/10/2012), dengan jelas menggambarkan adegan yang patut disesalkan. Peristiwa itu direkam oleh seorang mahasiswa pasca sarjana ilmu komunikasi yang saat itu kebetulan sedang berwisata di lokasi setempat.

Dalam video itu juga terekam spanduk yang menyebutkan kegiatan dan nama sekolahnya. Beberapa adegan menggambarkan seorang siswi bercelana training warna pink menyuapkan sesuatu berwarna coklat yang diduga tanah/lumpur ke siswa yang sedang jongkok di sungai.

Para siswa yang terlihat basah kuyub itu juga diminta meminum air warna cokelat yang diduga air sungai yang keruh. Adegan sang senior saat mengambil air sungai pun terekam.

Tak hanya itu, seorang siswi peserta LDKS yang mengenakan jilbab dengan posisi tengkurap di dasar sungai terlihat diinjak dengan salah satu kaki seniornya yang juga sesama pelajar putri itu. Kepala Urusan Kesiswaan SMA Bina Bangsa, M. Sahir saat dikonfirmasi enggan memberikan penjelasan terkait perilaku anak didiknya yang direkam mahasiswa berinisial ‘MI’ tersebut. “Silahkan dating ke sekolah kalau ingin konfirmasi.” Pinta Sahir saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sumber : detiksurabaya.com

Kelompok Manajemen Kelas 1EB25

  1. Ayu Mutiah Khomsiatun (28212045)
  2. Eka Fitriana (22212045)
  3. Utrin Safitri (27212535)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: